Cara Menjinakan Musang

by Fauzan Robbi , at 08.41 , has 21 komentar
Cara Menjinakan Musang Bukanlah hal yang mudah kita perlu ketelatenan dan kesabaran yang tinggi jangan sampe putus asa di tengah jalan karna kita harus mengerti karakter si musang terlebih dahulu.
Langkahnya sebagai berikut :

  • Siapkan perlatan seperti glove, jaket tebal, handuk kecil jika musang Gatot (galak total) yang di dapat dari alam kisaran umur 3-6 bulan.
  • Taruh pakaian dalam kita ke dalam kita yang sudah bau bekas keringat ke dalam kandang musang fungsinya untuk mengenal bau ownernya.
  • Ambil si musang dari kandang nya jika gatot kenakanan perlatan yang sudah saya beri tau sebelumnya dan menggendongnya seperti ini.

  • Jika sudah di gendong siramkan air di punggung si musang sebanyak kurang lebih 5 gelas kecil air lalu ambil handuk keringkan dengan cara mengelus si musang dengan handuk.
  • Besoknya diulang kembali trik di atas.
  • Jika si musang tidak strike (menyerang) coba dilepaskan di tempat yang baru kalo sudah mulai mengikuti berarti sudah mulai jinak.
  • Dari pengalaman owner - owner musang jinak 2 hari paling lama 1 minggu.


Sekian terimakasih.

Cara Menjinakan Musang
About
Cara Menjinakan Musang - written by Pecinta Musang , published at 08.41, categorized as Menjinakan Musang . And has 21 komentar
21 komentar Add a comment
Om saya mau tanya,,,kalo anak musang yg berumur 3bulan dia sering manja" sambil menggigit tgn saya,,itu bagaimana om??apakah dia galak atau karna ingin manja"an sama kita??jwb ya om..
ya gpp gan emng dia lagi masa2nya manja gan. kalo ibarat balita mah lagi masa2nya aktif gitu :)
Delete
Reply Delete
Sya mau tanya,sya bru aja dpet nangkap anak musang,gimna cra menanganinyq gan ?tq
Reply Delete
Saya mau tanya gan tntng musang saya,musang saya udh ikt saya 1bln tp dya kok blm jinak ya gan msh sering Ngigit saya klk mlm sering gelisah...
Mksh
Reply Delete
om kalo musang yang umurnya hampir 1tahun kira" masih bisa dijinakin gaa om ??
Reply Delete
Kak mau nnya nih sedikit''
Sya si gtau umur musang sya brpa tpi segede anak kucing,, itu masih bisa dijinakan gak ya?
Soal,a setiap saya masukan tngan sya k,kandang musang'a mau gigit trus
Terima kasih ka?
Reply Delete
om kalo kakinya tiba2 pincang itu di karnakan apa ya?? kadang besi/karna pola makan?? tolong nasehatnya ya baru coba melihara musang
Reply Delete
Gan klo musang barusan jinak ,saya bwk ke suatu tmpt yg alami (hutan/tmpt yg luas penuh pepohonan) apak dia akan kabur wkt d ajak bermain ?? Tlong bantuan nya para senior :)
Reply Delete
Gan klo musang jitot dhan. Tp baru pindah majikan jinakinnya gimana??
Reply Delete
Gan klo musang jitot dhan. Tp baru pindah majikan jinakinnya gimana??
Reply Delete
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Delete
Kang, musang saya kok suaranya kayak harimau. Nggak tau umurnya brpa blan, msih kecil tp galak. KAlo makan gak mau mulu, uda dikasi buah buahan sama nestle / sun gtu jua kagak mau. Mohon bantuannya
Reply Delete
gue mau beli musang pandan ekor putih, kalau ada informasinya kasih tau gue, follow Ig: HD_COC_
Reply Delete
misi om, mau nanya nih
musang saya ngak sengaja makan karet pentil om, itu solusinya apa tu om, mohon bantuannya
Reply Delete
Musbul saya udH kurang lbh 4 buln.. Tapi msh suka gigit .. Itu gimna ya ..dr ownr sblmnya musbulnya gk prnh di handle cumn di biarin di kndang aja
Reply Delete
gan,ane mau nanya nih biar musang gak gigit2 kita gimana y musang ane soalnya klo tangan ane masuk kandang ane suka digigit2in mlu sarannya gan
Reply Delete
gan,ane mau nanya nih biar musang gak gigit2 kita gimana y musang ane soalnya klo tangan ane masuk kandang ane suka digigit2in mlu sarannya gan
Reply Delete
Om mau nanyak.. Musang sudah umur 1 tahun lebih.. Pas tiap kali mau diambil dari kandang.. Kayak mau gigit gitu.. Jadi takut.. Gimana cara ngambilnya yaa??
Reply Delete
misi om .saya mau nanya kalo musang jenis pandan butuh berapa bulan untuk menjinakinya...
Reply Delete
Salam om saya mau nanya pemberian minyak ikan baik nggak buat musang???
Kalo baik berapa kali seminggu dikasih minyak ikan yg bagus buat musang umur 2-4 bulan om??
Semoga di jawab
Reply Delete
Saya punya musang pandan bulu putih mata hitam, kata org2 harganya mahal,,emang harganya berapa ??
Oo ya saya dapat nya didepan rumah alias musang liar umur mungkin sekitar 2-3 bulan.
Mohon dijawab om
Reply Delete
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Dunia Musang | Musang Lovers by Pecinta Musang
Theme designed by Pecinta Musang - Published by Blogspot.com
Powered by Blogger